Wasis dan Perjuangan Menciptakan Telur Omega Tiga

Telur merupakan makanan yang lezat, sekaligus kaya akan protein. Dengan harga terjangkau dan mudah didapat, telur juga praktis untuk diolah menjadi beragam menu makanan, sehingga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Walaupun banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, tetapi ketahuilah bahwa sebagian orang tidak bisa mengonsumsi telur. Sebab, mengonsumsi telur secara berlebihan bisa menyebabkan kolestrol, diabetes dan juga gangguan pada jantung.

Bacaan Lainnya

Di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Jawa Timur, di bawah Kementerian Pertanian (Kementan), seorang ahli unggas menemukan telur jenis omega tiga.

Telur tersebut tentunya rendah kolestrol dan sangat sangat baik untuk kesehatan. Penemunya adalah Kepala Instalasi Unggas BBPP Batu Wasis. Di petakan kandang ayam seluas 30 meter kali 10 meter ini, Wasis bersama timnya menernak ayam.

Jangan bayangkan kandang ayam ini mengumbar bau menyengat. Kandang ayam di bawah komando Wasis ini dijaga kesterilan dan kebersihannya.

Menurut Wasis, kandungan telur omega tiga temuannya bisa meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak. Kandungan DHA dalam telur 2.816 miligram atau sepuluh kali lipat dari telur normal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *