KABUPATEN SUKABUMI

Polisi Pun Masuk Sekolah

JAMPANGTENGAH – Ratusan siswa mulai tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Jampangtengah mengikuti penyuluhan sadar hukum dan pemahaman tertib berlalu lintas di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Mizab, Kampung Cilawang, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, kemarin (20/7).

Kapolsek Jampangtengah, AKP Samsuri mengatakan, penyuluhan hukum kepada para peserta didik ini merupakan agenda tahunan. Tujuannya yakni untuk menanamkan kebiasaan berlalulintas dengan baik dan aman sejak usia dini.

“Kami manfaatkan momentum ini untuk melakukan sosialisasi sadar hukum kepada para siswa. Supaya mereka sejak dini ini sadar dan tertib,” jelas Samsuri kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/7).

Menurutnya, penyuluhan sadar hukum soal tata tertib berlalu lintas ini sangat penting dilakukan agar para siswa dapat membangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat berlalulintas. “Untuk itu, kami selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah. Baik itu ditingkat SDN maupun SMA,” paparnya.

Dalam penyuluhan tersebut, ujar Samsuri, para siswa diberikan pemahaman soal disiplin dan keselamatan berlalu lintas. “Manfaatnya nanti, supaya di masa mendatang memiliki rasa disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close