LIGA INDONESIA

Persija Tumbangkan Mitra Kukar

Persija Jakarta akhirnya sukses meraih kemenangan setelah menghantam Mitra Kukar dengan skor 2-0 di Stadion Aji Imbut, Sabtu (21/7) malam WIB. Ini adalah kemenangan pertama Persija dari lima laga terakhir di Liga 1 2018.

Sebagai tamu, Persija memang langsung tancap gas. Laga belum genap semenit, Osas Saha mendapat peluang emas. Berawal dari umpan jauh Sandi Sute. Osas kemudian mengontrol bola sayangnya penyelesaian akhir kurang tenang.

Mitra Kukar bereaksi. Tmenit berselang tuan rumah, dari sudut sempit di sayap kiri, Dedi Hartono melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sayangnya, bola melenceng dan hanya melebar ke samping kanan gawang Persija.

Persija malah sukses membuka gol melalui Osas Saha. Memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah, Osas mengontrol bola dan melewati Gerri Mandagi yang maju kelewat jauh dari sarangnya. Dengan sebuah sepakan tenang, sang striker lantas menceploskan bola ke gawang kosong dan menjadikan skor 1-0 untuk Persija.

Mitra Kukar sebenarnya memperoleh peluang emas untuk membalas pada menit kesembilan, namun menyia-nyiakannya. Menerima bola muntah hasil sepakan gagal Dedi Gusmawan Fernando Rodriguez sebenarnya

Persija menekan balik dan mendapat momentum di menit ke-24. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di kotak penalti, Osas Saha melakukan aksi tendangan salto. Bola hasil upaya akrobatik Osas meluncur ke sudut kiri bawah gawang, namun dapat ditepis Gerri Mandagi.

Macan Kemayoran sukses menggandakan kedudukan menit 27. Umpan sepak pojok Rezaldi Hehanusa diselesaikan dengan baik oleh Marko Simic. Striker asal Kroasia itu menggetarkan gawang Mitra Kukar lewat tandukan yang keras.

Skor 2-0 buat Persija bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Mitra Kukar yang tak mau dibuat malu oleh tamunya, langsung tancap gas. Menit 71, mereka mendapatkan peluang emas melalui Fernando Rodriguez. Tapi tendangan sang striker hanya membentur tiang gawang.

Tujuh menit menjelang waktu normal berakhir, Fernando kembali mendapatkan peluang emas. Namun, tendangannya kali ini masih jauh di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada masa injury time, Fernando lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang matang. Tendangan keras striker asal Spanyol itu bisa diatasi Andritany.

Hingga peluit panjang, skor 2-0 buat Persija tak berubah. Berkat hasil itu, Persija naik ke posisi keenam dengan meraih 25 poin dari 17 laga. Sedang Mitra Kukar harus tertahan di urutan 14 dengan 20 angka dari 17 pertandingan.

Mitra Kukar 0-2 Persija Jakarta (Osas Saha 6, Marko Simic 27)

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Septian David Maulana; Anindito, Fernando Rodriguez, Dedi Hartono

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Osas Saha, Marko Simic

(ies/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close