Pileg Kota Sukabumi

PAN Bertekad Kuasai DPRD

SUKABUMI– DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi sangat berharap ingin menguasai pimpinan DPRD Kota Sukabumi. Makanya untuk meraih itu, PAN Kota Sukabumi mentargetkan mendapatkan 6 kursi di Pemilihan Legislatif 2019, mendatang. ” Target ya pasti – pasti saja, menambah satu digit per Dapil. Kita kan sudah punya 3 kursi jadi nanti 9 kursi,” ujar Ketua DPD PAN Kota Sukabumi , Faisal Bagindo, kemarin.

Untuk menuju target itu kata Faisal, PAN Kota Sukabumi sudah bekerja dari satu tahun lalu. Pihaknya sudah memiliki modal untuk memenangkan Pileg 2019 nanti. ” Modal kita sudah ada tinggal melakukan penetrasi saja,” jelasnya.

Bacaleg yang didaftarkan oleh PAN Kota Sukabumi sebanyak 48 persennya kaum gender. Sehingga, jumlah keterwakilan gender telah melebihi ambang batas peraturan. “Dari 35 Bacaleg, 48 persennya ialah perempuan,” ujarnya.

DPD PAN Kota Sukabumi lebih mengutamakan kader partai untuk Bacaleg dalam Pileg 2019 nanti. Meskipun, masih ada sekitar 10 persen Bacaleg dari luar partai. Bacaleg Dari eksternal sendiri terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari ormas hingga pensiunan ASN. “Ada pensiunan ASN, ibu Bhayangkari, ormas, dan banyak lainnya,” pungkasnya .(Bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close