PENDIDIKAN

MTs Muhammadiyah 1 Lakukan Fortasi

SUKABUMI – Di minggu pertama kegiatan belajar, setiap sekolah disibukkan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Tidak terkecuali MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, di mana selama tiga hari MTs Muhammadiyah gencar melakukan Forum Ta’aruf Siswa Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi (Fortasi Mutu Kami) yang diadakan pada 16 – 19 Juli 2018. Kegiatan berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cipoho, Kota Sukabumi.

Kepala MTs Muhammadiyah 1 Sukabumi Ratna Istianah mengatakan, kegiatan yang diikuti 55 siswa didik baru kelas VII ini, aktif mengikuti serangkai kegiatan yang diadakan oleh para seniornya.

Fortasi adalah proses pengenalan lingkungan sekolah, keorganisasian, guru-guru di sekolah kepada pelajar. Selain itu, siswa juga dikenalkan ekstrakulikuler.

“Seperti organisasi otonom IPM sebagai pengganti Osis di perguruan Muhammadiyah, tapak suci, hizbul wathon dan masih banyak lainnya,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Jumat(20/7).

Menurutnya, MTs Muhammadiyah 1 menonjolkan penguatan karakter para siswanya. Mereka dilatih untuk memperkuat dan mempertajam ilmu keagamaan dan pemikiran kreatif, yang nanti akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close