KABUPATEN SUKABUMIPENDIDIKAN

MDTA Yasraufa Memprihatinkan

CISAAT – Ratusan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Yayasan Raudlatul Falah Pasir Huni (Yasraufa), di Jalan Pemandian Cigunung Kilometer 4, Kampung Pasir Huni, RW 12, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat ‘diserang’ rasa ketakutan saat proses kegiatan belajar. Pasalnya, bangunan yang terdiri dari sembilan lokal ini kondisinya sudah lapuk dan terancam ambruk.

Ketua Yayasan Raudlatul Falah Pasir Huni (Yasraufa), Asep Solehudin menjelaskan, sejak dibangun pada tahun 1990, sampai sekarang pusat pendidikan keagamaan ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Sehingga tak heran, nyaris seluruh penjuru bangunan mulai rusak dan membahayakan para santri saat kegiatan belajar mengajar.

“Selain bangunan, mebeuler juga sudah pada rusak. Kondisi ini tentunya membahayakan para siswa. Kami belum bisa berbuat banyak karena terganjal biaya,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/7).

Asep mengaku, berbagai upaya telah dilakukan pihak yayasan supaya bisa mendapatkan bantuan agar keselamatan dan kenyamanan pelajarnya terjamin. Namun demikian, hingga kini usahanya itu belum membuahkan hasil.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close