Matsama Baitussalam 16-18 Juli

SUKABUMI – Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baitussalam menyelenggarakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun 2018/2019 Yayasan Baitussalam (Yanba) pada 16-18 Juli. Matsama di Baitussalam bukan lagi kegiatan perpeloncoan siswa senior kepada siswa junior.

Pada rilis yang dikirim, Matsama merupakan kegiatan yang bermanfaat, bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan. Sehingga, peserta didik baru benar-benar siap dan merasa nyaman dan aman berada di madrasah tempat mereka belajar nantinya.

Sedangkan, Kepala MTs Baitussalam, Ustaz Maman Abdurrahman menerangkan Matsama adalah masa atau waktu yang disediakan madrasah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk memfasilitasi peserta didik baru agar saling mengenal antar peserta didik baru, lingkungan madrasah baru, guru dan hal lain yang terkait dengan elemen madrasah yaitu di Lembaga Pendidikan Baitussalam.

“Matsama ini diselenggarakan untuk lebih mengenalkan lingkungan di Lembaga Pendidikan Baitussalam kepada para (calon,red) siswa. Karena, mereka banyak berasal dari sekolah asal SD/MI yang memasuki ke MTs Baitussalam dan SMP/MTs yang mau memasuki MA Baitussalam,”terangnya.

Menurutnya, Matsama menjadi nilai penting bagi siswa baru dimana siswa baru ini harus ditumbuhkan rasa memiliki, rasa cinta terhadap lingkungan dan utama bisa membentuk pribadi yang santun dan saleh dan salehah.

Kepala MA Baitussalam, Ustaz Acep Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada peserta didik baru karena telah memilih Lembaga Pendidikan Baitussalam sebagai pilihan mengenyam pendidikan lanjutan, dan mengucapakan terima kasih juga kepada pengurus OSIS yang berpartisipasi dalam membantu kegiatan Matsama Baitussalam.

Ia mengharapkan seluruh peserta didik dapat mengikuti acara dengan tertib, selama berada dalam Matsama agar meraih prestasi yang baik. “Hal ini agar kelak keluar dari madrasah dapat mempersembahkan ilmunya pada masyarakat di kemudian hari,”tuturnya.

 

(*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *