KABUPATEN SUKABUMI

Dispar Bahas Persiapan CGF ke 4

PALABUHANRATU–Potensi masyarakat di sekitar kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) bakal dieksplor. Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menggelar even Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival (CGF) ke-4 di Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, selama tiga ahri pada Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam Dan Buatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasi PWAB Disparbud) Provinsi Jabar, Romlah saat memaparkan rencana kegiatan CGF di Aula Dispar Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/7).

Menurut Romlah, pihaknya akan menyiapkan even tersebut semeriah mungkin. Lantaran tidak menutup kemungkinan acara itu juga bakal dihadiri Gubernur Jabar Terpilih, Ridwan Kamil. “Hingga saat ini, kita telah mendata potensi di CPUGG, dalam pendataan itu sambil berjalan diharapkan menemukan hal baru,” kata Romlah.

Potensi-potensi itu tentu yang menyangkut keaneragaman biologi (bio-diversity), keanekaragaman geologi (geo-diversity) dan keanekaragaman budaya (cultural-diversity). Dengan potensi potensi-potensi itu, pemerintah memiliki tugas dalam mengaktifasi pariwisata.

“Saat ini, belum terinformasikan adanya paket wisata. Tahun ini, kita konsen untuk aktifasi geo wisatanya. Semua harus berperan, mulai dari kebersihan hingga penyedia fasilitasnya,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close