Bos Abu Tours Siapkan Puluhan Pengacara

MAKASSAR– Kasus dugaan penipuan jamaah umrah oleh biro travel Abu Tours akan memasuki persidangan. CEO Abu Tours Hamzah Mamba yang menjadi tersangka, sudah menyiapkan puluhan pengacara untuk mendampinginya. Hal tersebut diungkapkan anggota tim kuasa hukum Hamzah Mamba, Agus Salim.

“Ada lebih dari sepuluh orang pengacara yang kami siapkan,” ujar Agus Salim di sela-sela mendampingi tersangka saat diserahkan tim penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, kemarin (20/7).

Bacaan Lainnya

Proses pendampingan hukum akan terus dilalukan hingga Hamzah Mamba mendapat kejelasan dalam status hukum dalam persidangan. “Kami akan medampingi terus sampai kapan pun. Sesuai dengan proses prosedur hukum yang berlaku di negara ini,” tambah Agus.

Kini, tim kuasa hukum akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Hal itu untuk mengetahui perkembangan proses pelimpahan tersangka Hamzah Mamba ke pengadilan. Hamzah Mamba untuk saat ini sudah menjadi tanggung jawab kejaksaan.

Setelah resmi dilimpahkan ke Kejari Makassar, Hamzah Mamba digiring menuju mobil tahanan untuk di bawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Makassar. “Jadi mulai saat ini tepat setelah tahap dua, Hamzah Mamba dan barang bukti sudah diserahkan sepenuhnya kepada kami,” tegas Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Makassar Ivan.

Penyerahan tersangka dan barang bukti sekaligus membuat status Hamzah Mamba menjadi tahanan kejaksaan. “Sementara kami tahan dulu di rutan untuk proses selanjutnya. Karena kami akan merampungkan semua berkasnya dulu sebelum dilimpahkan ke pengadilan,” tambah Ivan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *