Wakili Kaum Perempuan, Istri Mantan Ketua KNPI Ikut Nyaleg

SUKABUMI— Ira Kusmiati yang merupakan Istri mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Anas Nasrudin ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pileg 2019 mendatang.

Ira yang diketahui sebagai cucu kepala desa Aan Subina pada jaman orde baru ini maju untuk mewakili kaum perempuan di pileg kali ini, untuk daerah pemilihan (dapil) yang dipilihnya adalah dapil III yang meliputi kecamatan Cicantanyan, Cibadak, Caringin, Nagrak, Cibadak, Cikembar dan Cikidang. “Ia istri saya mencalonkan diri sebagai caleg, mohon dukungannya semoga sukses, “ujar Anas Nasrudin kepada radarsukabumi.com.

Nantinya, Ira akan bersaing dengan para bacaleg lainnya yang berada di dapil III. Meski di Dapil III ada beberapa bacaleg yang akan maju dari berbagai kalangan. Namun, dirinya menegaskan hal itu bukan sebagai ancaman, namun lebih kepada persaingan yang biasa terjadi dalam pemilu. “Ya karena semua juga memiliki peluang yang sama. Apalagi, Istri saya memiliki jiwa sosial cukup baik diwilayah dapil III, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan adanya keinginan istrinya maju di Pileg 2019 adalah salah satu bentuk hal yang baik tentunya dan harus didukung penuh. Ya meski, baru di dunia politik, namun gerakan dan mesin politik sudah dibangun. Selain itu, dengan munculnya sosok istrinya untuk maju adalah bentuk untuk mewakili perempuan. Langkah Ira maju di Pileg sebetulnya bukan tanpa sebab, pasalnya omahnya yang bernama Hajjah Elli Risnawati pernah menjadi anggota DPRD pada era orde baru. Maka, secara tidak langsung dirinya ingin melanjutkan Omahnya untuk berpolitik di kancah Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini perempuan sangat berperan dalam politik, apalagi istri saya adalah putra daerah asli. Adapun kalau ditanya maju, alasannya jelas yakni memaksimalkan peran masyarakat asli daerah mengangkat kesejahteraan, “tukasnya. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *