Truk Terperosok, Jalan Didi Sukardi ‘Lumpuh’

Ditempat terpisah, salah seorang kondektur truk, Karyo menuturkan kejadian tersebut berawal ketika mobil melalui jalan yang sedang ada pengcoran.

Namun setelah pertengahan pengecoran jalan mobil mendadak anjlok yang akhirnya terperosok, diduga karena kondisi tanah jalan sebelah kanan labil sehingga membuat ban belakang truk amblas. “Terperosok, jadi gak bisa melaju,”singkatnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Bima Gunawan menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung tejun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan evakuasi kendaraan. “Upaya evakuasi kendaraan pun dilakukan sampai pukul 17.00 WIB dengan menggunakan mobil derek,” jelasnya.

Lebih lanjut Bima menuturkan, akibat kejadian itu arus lalulintas sementara waktu dilakukan rekayasa guna mengurai kemacetan dengan mengarakan kendaraan dari arah barat Jalur Lingkar Selatan melalui Jalan Cibeureum. Sedangkan, dari arah Kota Sukabumi diarahkan melalui Jalan Pramuka.

“Kami melakukan rekayasa agar arus lalulitas bisa tetap lancar. Karena, proses evakuasi cukup lama menunggu mobil dereknya,” imbuhnya.

Ia meminta, agar pengendara dapat lebih waspada dan meperhatikan keselamatannya ketika berkendara. Terlebih, apabila melalui jalan yang tengah dalam proses pengecoran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *