PILPRES 2019

Gerindra: Kita Tidak Ingin Prabowo Jadi Cawapres

JAKARTA– Partai Gerindra memastikan nama besar ketua umumnya Prabowo Subianto tidak dapat tersaingi jika dimasukkan dalam katagori calon wakil presiden. Terkait hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang menyebut Prabowo sebagai cawapres potensial untuk petahana Presiden Joko Widodo.

“Gerindra sudah memutuskan sejak lama yang diusulkan sebagai capres hanya satu nama yaitu Prabowo Subianto,” ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/7).

Menurutnya, Gerindra menilai bahwa popularitas dan kemampuan Prabowo terlalu sia-sia jika hanya menempati posisi wapres. “Memang kalau jadi cawapres tentu nomor satu, Prabowo jadi yang terbaik dari semua calon, tapi kita tidak ingin Pak Prabowo sebagai cawapres,” jelas Riza.

Selain itu, hanya Prabowo yang bisa membenahi kondisi bangsa saat ini. “Membenahi kondisi ekonomi, kedaulatan, demokrasi dan politik kita hari ini yang menurut saya masih banyak sekali masalah terutama ekonomi,” kata Riza.

Survei LIPI sendiri mencatat nama Prabowo mendapatkan dukungan 12,7 persen yang menginginkannya mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Prabowo unggul dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan perolehan 11,0 persen dan Gatot Nurmantyo 10,2 persen. (jar)

Tags

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close