Kota Sukabumi

BPS: Tiga Kecamatan Masih Miskin

CIKOLE— Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) wilayah Kota Sukabumi, menyebutkan bahwa tiga kecamatan yang ada di Kota Sukabumi masih dikategorikan miskin. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Baros, Warudoyong dan Gunungpuyuh. Hal tersebut dikarenakan mayoritas pendidikan masyarakatnya lulusan Sekolah Dasar (SD).

“Berdasarkan hasil pemetaan di tujuh wilayah kecamatan se-Kota Sukabumi, ada tiga wilayah yang masih miskin. Salah satu Faktornya dipengaruhi oleh pendidikan, “ujar Kepala Seksi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS Kota Sukabumi Anita kepada koran ini, (19/7) kemarin.

Menurutnya, meski sebetulnya jumlah penerima program penanggulangan kemiskinan pada tahun ini masih cukup tinggi. Maka dari itu Anita berharap TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan) dituntut jeli dalam menanggulangi masalah kemiskinan. Selain memperkecil jumlah penduduk miskin tim juga harus mampu mengurangi tingkat kedalaman dan keparahan dari kemiskinan.

“Bicara tentang kemiskinan bukan hanya soal berapa jumlah dan persentase penduduk miskin, namun tingkat kedalaman dan keparahan dari kemiskinan itu sendiri merupakan dimensi lain yang perlu diperhatikan oleh TKPK,”ujarnya.

Adapun untuk faktor untuk menurunkan kemiskinan dipengaruhi oleh beberapa faktor, pertama banyaknya lapangan pekerjaan baru, melakukan pelatihan menjadi wirausaha yang bergelut dibidang koperasi, usaha, mikro, kecil dan menengah (KUKM).

Selain itu, banyaknya sekolah gratis sehingga warga dapat melakukan tingkat pendidikan sehingga mempunyai skill atau keahlian dan potensi dan banyaknya pembangunan infrastruktur di Kota Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close