CIANJUR

Pocong Cari Dana HUT RI

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengundang rasa penasaran orang. Seperti menggunakan kostum unik dan hal yang berbeda dari biasanya.

Aksi yang dilakukan Himpunan Pemuda Pemudi Geduk (HPPG) yang setiap tahunnya rutin menggelar aksi pengumpulan dana untuk peringatan HUT Republik Indonesia ke-73, cukup unik. Mereka membuat ide kreatifnya menggunakan busana pocong dan topeng berwajah monyet.

Kostum unik ini dihadirkan untuk menarik minat masyarakat yang melintas di Jalan Raya Kota Bunga lebih tepatnya di Kampung Geduk Rt 03 Rw 08 Desa Palasari, Cipanas, tak heran banyak warga yang tertarik dan memperlambat laju kendaraannya untuk sekedar berfoto maupun penasaran untuk melihat secara dekat serta memberikan sumbangan.

“Kostum unik ini setiap tahunnya kami sering lakukan dengan tujuan untuk menarik warga yang melintas, kadang juga sering bikin macet sih,” ujar Sekretaris HPPG, Imam.

Berbeda dari tampilan pocong yang identik seram, namun pocong ini justru terlihat lucu dan siapapun yang melihatnya. Kendati demikian, dirinya tak merasa dirugikan ketika ada yang meniru aksi uniknya tapi justru menjadi suatu kebanggaan dapat memberikan ‘virus’ kreatif ini. Bukan kali pertama ini dilakukan, Imam pun mengklaim bahwa hadirnya kostum unik ini pertama kali dihadirkan oleh HPPG.

Kedepannya akan ditunjukan kembali aksi yang berbeda dan lebih kreatif, sehingga ada kepuasan tersendiri ketika menghibur warga yang sedang melintas.

“Nanti akan kami hadirkan kembali yang lebih berbeda dan unik tentunya untuk menghibur masyarakat,” terangnya.
(radar cianjur/kim)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close