KOTA SUKABUMI

Minim TPS, Warga Pasar Mengeluh

SUKABUMI— Minimnya tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Jalan Stasiun Timur Kelurahan Gunungparang Cikole Kota Sukabumi, dikeluhkan sejumlah warga pasar.

Selain menimbulkan bau tak sedap, sampah yang berasal dari pembuangan hasil jualan pedagang ini terlihat berserakan. Ironisnya, keberadaan petugas kebersihan yang tidak rutin mengangkut sampah membuat sampah berserakan dan menggunung.

Tumpukan sampah yang didominasi plastik dan sisa sayuran tersebut terhampar di beberapa titik di Jalan Stasiun Timur. Terlebih, Banyak pedagang yang tidak membersihkan lapaknya setelah berjualan sehingga sampah di biarkan menumpuk di pinggir jalan.

“Kadang bau sampah ini suka mengganggu, baunya gak enak terus banyak lalatnya juga,” ujar salah seorang warga sekitar Hadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/7). Ia menambahkan kurangnya kesadaran pedagang menjadi salah satu faktor sampah semakin banyak.

Sementara itu, salah seorang pedagang sayur di sekitar Jalan Stasiun timur, Rahmat mengaku terpaksa membiarkan sampah menumpuk di bahu jalan, sebab kurangnya bak sampah disekitar lapak para pedagang.

“Bingung mau buang kemana, biasanya kan suka ada mobil sampah yang ambil jadi saya hanya pengumpulkan sampahnya aja biar nanti diangkut,” aku Rahmat.

Ungkapan yang sama dilontarkan pedagang sayuran lain, Hayati. Ia sangat menginginkan adanya TPS disekitar lapaknya berjualan, sehingga tidak harus menunggu mobil sampah mengangkutnya. “Coba Kalo ada bak sampah pasti kita enak buang sampahnya. Kalau disini tidak ada, sekalinya ada juga jauh,” tambahnya.

 

(pkl/16)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close