Gedung FKUB Masih Belum Digunakan

SUKABUMI – Sungguh memprihatinkan dan mubazir. Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), milik Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Kompleks Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai), Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar terbengkalai. Bangunannya mulai rusak dan penuh dengan coretan (vandalisme) akibat tangan jahil.

Selain gedungnya terlihat berantakan, di halamannya pun terlihat rumput yang sudah meninggi. Kondisi ini seakan menyatakan, gedung yang dibangun pada 2013 itu tidak pernah dirawat dan berpenghuni. Informasi yang dihimpun, akibat tidak diurus dan dijaga, gedung yang nantinya akan diperuntukan bagi kepentingan keutuhan umat itu kerap digunakan muda-mudi untuk berbuat amoral pada malam hari.

Bacaan Lainnya

Hal itu mengingat, sampai saat ini belum juga ada lampu yang menerangi bangunan kokoh itu. “Semenjak dibangun, belum pernah digunakan bangunan ini. Ironisnya, kerap digunakan mesum oleh muda-mudi,” ujar warga setempat, Suparno (45) kepada Radar Sukabumi.

Untuk melakukan pembangunan, lanjut Suparno, tentunya menggunakan anggaran yang tidak sedikit. Namun sayangnya, setelah dibangun, gedung tersebut tidak juga digunakan. Hal ini tentunya sangat disayangkan. “Sayang saja, sudah anggaran dikeluarkan tapi tak dimanfaatkan,” kritiknya.

Saat wartawan koran ini mendatangi gedung tersebut, dari sudut ruangannya, ditemukan botol bekas minuman dan obat batuk jenis tertentu dengan jumlah yang cukup banyak. Diduga kuat, ada oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan tempat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *