PKB Target Satu Fraksi di DPRD

SUKABUMI– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi menargetkan tiga kursi atau satu fraksi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. “Minimal kita target untuk satu fraksi dan maksimalnya tak terhingga,” ujar Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Havidz Sutansyah kepada Radar Sukabumi setelah pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, kemarin (17/7).

Havidz menambahkan, sangat optimis dengan target tersebut. Sebab, Partai tersebut mendapat dukungan penuh dari kaum Nahdliyin Kota Sukabumi. “Kaum Nahdliyin sudah pasti, karena kita merupakan bagian dari kaum Nahdliyin, cuman tinggal pengarahan ke hal yang lebih baik untuk kemaslahatan umat,” kata Havidz.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Calon-calon legislatif dari partai PKB banyak yang masih muda, menurut Havidz, dikarenakan sudah waktunya kaum muda untuk memimpjn Kota Sukabumi agar lebih baik lagi. “Semangat dan pemikiran kaum muda untuk membangun Kota Sukabumi untuklebih baik lagi sangat luar biasa, kita harus akui itu,” ungkapnya.

Havidz melanjutkan, keterwakilan kaum perempuan menjadi hal yang di kedepankan juga. Sehingga lebih dari 30 persen para calon legislatif di partai yang dipimpinnnya tersebut merupakan perempuan. “Sudah menjadi catatan kami untuk mementingkan kaum perempuan ditambah kaum perempuan di Kota Sukabumi banyak juga,” terangnya.

Jumlah calon legislatif di partai PKB untuk 2018 mendatang sebanyak 23 calon yang terdiri dari 9 calon di Daerahh Pemilihan (Dapil) 1, 8 calon dari Dapil 2 dan sebanyak 6 calon untuk dapil 3. “Kita yakin sangat optimis untuk menambah kursi,” pungkasnya (cr17)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *