Atin Butuh Uluran Tangan

CIBADAK – Atin (59), warga Kampung Cikidang, RT 2/8 Desa/Kecamatan Cikidang menderita tumor ganas. Pria yang berprofesi sebagai penjual kripik singkong ini harus menjalani operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, walaupun memiliki jamin kesehatan, di tengah keterbatasan kemampuan finansialnya, keluarga Atin harus ‘tertatih-tatih’ menjalani pengobatan dari lima bulan silam ini.

Kondisi Atin yang perlu uluran tangan ini diceritakan Ketua RW setempat, Budi. Menurutnya, belum lama ini pihak keluarganya nyaris menyerah menerima kenyataan yang dialami Atin. Mendengar kabar tersebut, dirinya langsung bergegas mencari pertolongan.

“Awalnya pihak keluarga mau nyerah, soalnya Pak Atin tergolong orang yang tidak mampu. Bahkan, rumah yang dihuninya pun sudah tidak layak huni. Melihat itu, saya merasa tergugah untuk memperjuangkannya,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/7).

Pasca berkoordinasi dengan berbagai pihak, Atin akhirnya dibawa ke BLUD RS Sekarwangi Cibadak untuk menjalani pemeriksaan. Namun, penyakit yang diidap Atin ini harus dioperasi hingga akhirnya dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

“Saya berusaha sekuat tenaga, berbagai cara ditempuh hingga membuahkan hasil surat rujukan ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk diangkat tumornya, rencananya besok (hari ini,red) berangkat ke Bandung,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *