Korban Kebakaran Segera Direlokasi

BANDUNG – PD Pasar Bermartabat telah menyiapkan tempat relokasi sementara tempat berjualan para korban. Rencananya para korban akan sitempatkan di pasar eceran dan Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) Pasar Induk Gedebage hingga perbaikan kios rampung.

Hal itu diungkapkan oleh Hal itu diungkapkan oleh Direktur Umum, Operasional, dan Komersil PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Panca Saktiadi kepada Humas Kota Bandung, Senin (16/7).

Bacaan Lainnya

“Perbaikan kebakaran ini tiga bulan, ya (relokasi) tiga bulan,” katanya.Panca menjamin, tempat relokasi pedagang mampu menampung seluruh korban untuk berjualan, meskipun luasannya tidak sama dengan luas lapak para pedagang yang terbakar.

“Misalnya di tempat yang sekarang ukurannya 4×4 meter, ada yang 4×6 meter, kita sesuaikan aja yang utama mereka bisa berdagang aja,” ujarnya.

PD Pasar Bermartabat berupaya agar para korban dapat kembali berdagang secepatnya. Dengan begitu, Panca berharap kondisi ekonomi mereka dapat segera pulih usai terkena bencana kebakaran.

“Kita dan para pedagang sepakat secepatnya bisa berjualan. Dengan kembali berjualan, roda ekonomi mereka juga bisa kembali tumbuh,” kata Panca.

Saat ini, PD Pasar Bermartabat masih menghubungi PT Ginanjar sebagai pemilik wilayah pasar yang terbakar untuk berkoordinasi terkait tindak lanjut perbaikan pasar.

 

[nie]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *