Dipilih Jokowi

JAKARTA— Nama Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD masuk dalam bursa cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 ini. Bahkan Mahfud dipilih Jokowi sebagai satu dari empat tokoh yang sudah dikantongi Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Mahfud bersyukur namanya diperhitungkan oleh Jokowi untuk menjadi cawapres. Selanjutnya dia serahkan kepada Jokowi untuk melakukan penyeleksian. “Alhamdulillah. Biar nanti berproses saja,” ujar Mahfud saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (16/7).

Bacaan Lainnya

Saat disinggung apakah bakal siap mendampingi Jokowi, Mahfud enggan berandai-andai. Yang terpenting cawapres Jokowi yang terbaik bagi Indonesia. “Mudah-mudahan lahir calon yang terbaik, yang penting Indonesia itu jadi lebih baik,” kata mantan Presidium KAHMI Nasional tersebut.

Lebih lanjut Mahfud menambahkan, dirinya sering bertemu dengan Jokowi untuk berdiskusi. Namun pertemuan itu tidak membahas masalah Pilpres 2019.

Pembicaraan lebih kepada masalah yang dihadapi saat ini. “Bicara hal lain yang menyangkut kenegaraan yang terjadi di tengah masyarakat saja. Kalau bicara Pilpres saya belum pernah secara langsung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan ada empat nama yang menjadi kandidat untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

 

(gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *