Caleg Nasdem “Bertabur Bintang”

BANDUNG— Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bakal “bertabur bintang” dalam proses Pileg 2019. Pasalnya sejumlah artis sudah dipastikan bakal maju sebagai DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Ketua Nasdem Jabar, Saan Mustopa. Menurutnya artis atau publik figur tersebut tersebar di beberapa Dapil Jabar. “Ada beberapa. Total sekitaran 10-an (artis),” kata Saan di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Nomor 11, Bandung, Senin (16/7).

Bacaan Lainnya

Artis yang mengadu nasib politik di Jabar itu diantaranya, Syahrul Gunawan (Dapil Jabar 5), M Farhan (Dapil Jabar 1), Nurul Qomar dan Diana Sastra (Dapil Jabar 8), Krisna Mukti (Dapil Jabar 10), Lucky Hakim (Dapil Jabar 6) dan Olla Ramlan (Dapil Jabar 4). “Ada beberapa dapil yang tidak ada artisnya itu dapil jabar 2, 3, dan 9,” jelas Saan.

Saan mengungkapkan, banyaknya artis yang bergabung di Nasdem bukan saja sebagi strategi partai besutan Surya Paloh itu mendulang suara maupun legislatornya di DPR RI.

Pasalnya, lanjut Saan, Partai Nasdem merekrut bukan hanya berdasarkan popularitas. Tetapi Nasdem melihat juga tingkat keterpilihan atau elektabilitas artis tersebut.

“Orang pupuler juga belum tentu punya elektabilitas. Itu kita cari mereka popularitas dan elektabilitas,” ungkap Saan. Dia menambahkan, artis yang maju caleg dari Nasdem juga dipilih berdasarkan hasrat, kemauan, dan punya komitmen terjun ke dunia politik.

 

(bon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *