KOTA SUKABUMI

Bacaleg Golkar Disabotase? Mobil Dirusak, Berkas Pencalonan Hilang

SUKABUMI — Satu unit mobil milik Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, dirusak di depan Halaman Parkir Sekretariat DPD Golkar yang berada di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (16/7).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kejadian bermula ketika Bacaleg tersebut memarkirkan kendaraannya dihalaman kantor DPD Golkar tersebut. Namun, sekitar pukul 15.30 WIB kendaraan ini baru diketahui ada yang merusak bagian kaca mobil sebelah kiri dan ban belakang sebelah kiri digembosi.

“Jadi sebelum menuju Sekretariat DPD Golkar, saya sempat ke bank dulu. Kemungkinan diuntit dari bank sampai ke sini, hingga merusak mobil saya,” kata pemilik kendaraan sekaligus Bacaleg DPD Golkar Kabupaten Sukabumi Asep Sopyan kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/7).

Kendati demikian, tidak ada sedikitpun uang yang diambil. Hanya saja, berkas pencalonannnya sebagai Bacaleg raib. “Kalau uang tidak ada yang hilang, hanya berkas seperti ijazah semuanya raib. Bahkan, berkas aslinya,” ujarnya.

Selain berkas lanjut Asep, terdapat handphone dan STNK kendaraan yang turut dicuri. Semuanya, disimpan di dalam tas yang berada di dalam mobil tersebut. “Semua berkas sama handphone disimpan di mobil. Jadinya diambil. Alhamdulillah kalau uang aman karena tidak ditinggal di mobil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikole Kompol Musimin membenarkan, adanya kejadian tersebut. Bahkan, setelah mendapatkan informasi insiden ini sejumlah personel dari polsek dan polres segera menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu juga pihak kepolisian melakukan identifikasi kendaraan tersebut. Termasuk memeriksa sidik jari di bekas-bekas bagian yang dirusak. “Saat ini, kami tengah melakukan lidik terkait adanya perusakan mobil ini. Kami bersama Polres Sukabumi Kota akan terus mendalami kasus ini,” singkatnya.

 

(cr16/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close