OLAHRAGA

Atlet Indonesia Divaksin Influenza

Atlet Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 menjalani vaksinasi influenza di Wisma Kemenpora Jakarta, Senin dengan tujuan untuk memberikan kekebalan tubuh sebelum turun pada kejuaraan empat tahunan itu.

Dari ratusan atlet yang direncanakan mendapatkan vaksin influenza, ada nama pebalap nasional Terry Yuda Kusuma. Salah satu pebalap muda Indonesia itu pada Asian Games 2018 Jakarta, 18 Agustus-2 September bakal turun di lintasan track yang di antaranya pada nomor tim sprint.

Peraih medali emas pada kejuaraan Asia junior 2017 di India itu mengatakan vaksin sangat penting karena ia tidak ingin ada kendala kesehatan, apalagi kejuaraan yang sudah ditunggu-tunggu tinggal satu bulan. “Bagi saya vaksin sangat penting. Biar kondisi badan kita tetap terjaga hingga pelaksanaan Asian Games nanti,” kata Terry Yuda Kusuma saat dikonfirmasi.

Pebalap asal Boyolali, Jawa Tengah ini mengaku vaksin influenza yang baru saja dilakukan merupakan yang kedua kalinya. Vaksin pertama dilakukan menjelang bertanding pada SEA Games 2017 Malaysia.

Pemberian vaksin influenza kepada atlet dan ofisial ini dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora yang bekerja sama dengan Pusat pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON).

“Vaksin diberikan untuk kekebalan tubuh khususnya untuk atlet dan pelatih karena aktivitas mereka sangat tinggi. Mereka bisa ke mana saja dan bertemu siapa saja. Ini adalah upaya kita supaya atlet tetap bugar dan tidak terpengaruh virus-virus ke dalam tubuhnya,” kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Kemenpora Mulyana.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close