PKB Jabar Yakin Bisa Rebut 15 Kursi

BANDUNG-– DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menargetkan bisa merebut 15 kursi DPRD provinsi pada Pemilu 2019. Angka tersebut naik 100 persen dari kursi PKB di Jabar yang dimiliki saat ini hanya 7.

Ketua PKB Jabar, Syaiful Huda mengaku, pihaknya tidak sembarangan menetapkan target perolehan kursi tersebut. Pasalnya, sejauh ini PKB sudah melakukan berbagai upaya sejak beberapa tahun ke belakang.

“Kebetulan PKB Jabar lima tahun ini konsen betul melakukan kaderisasi sampai di tingkat ranting. Bahkan kita menargetkan sisa hampir 8 bulan ini, dari ranting akan kita turunkan kader sampai tingkat TPS,” kata Huda di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Nomor 11, Bandung, Minggu (15/7).

Dia optimis, dengan kader yang tersebar sampai tingkat TPS, target kursi tersebut bisa tercapai. Apalagi jumlah kursi di DPRD provinsi naik menjadi 120 dari 100 kursi sebelumnya.

“Kita berharap target ini bisa terpenuhi 8 bulan ini. Dengan itu kami meyakini PKB Jabar bisa dapat 15 kursi,” ungkap Huda. Pada pileg mendatang, Huda mengaku dirinya maju juga sebagai bacaleg RI. Dapil yang ia ambil adalah Purwakarta, Karawang dan Bekasi (PKB).

 

(nie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *