Perjuangan Tanpa Pamrih dari Guru Ngaji Karangtengah

SUKABUMI – Pendidikan agama dan moral sangat membantu anak, dalam memasuki tahapan selanjutnya. Karena pendidikan agama dan moral adalah salah satu pendidikan yang penting yang harus diajarkan dan dibiasakan kepada anak sejak dini.

Dengan semangat yang tinggi, Aris Sofyan (30) warga Ciseureuh, Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, rela mengabdikan diri dan tanpa pamrih mendirikan tempat edukasi pengajaran membaca Alquran dan ilmu agama Islam untuk anak-anak.

“Saya prihatin dengan kehidupan anak pada zaman sekarang, karena banyak anak yang tidak bisa membaca Alquran dan memahami ilmu agama Islam,”tutur Aris saat ditemui Radar Sukabumi, Minggu(15/7). Alasan itulah yang membuatnya termotivasi, untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak warga sekitar rumahnya.

Tujuan Aris mendirikan tempat edukasi pengajaran membaca Alquran dan ilmu agama Islam adalah membantu anak-anak memahami dan mempelajari Alquran dan ilmu agama, sehingga kelak mereka menjadi manusia yang lebih baik, saleh dan salehah, sesuai dengan tuntunan agama.

“Anak-anak diajarkan mata pelajaran mulai dari pembelajaran huruf hijaiyah, ilmu tajwid, doa harian, belajar tilawah dan belajar salawat, Alhamdulillah anak-anak sangat antusias, orang tua mereka pun sangat mendukung,” jelasnya.

Dari 2007 hingga kini, setiap tahunnya minat anak-anak yang ikut bergabung untuk belajar di tempat edukasi pengajaran membaca Alquran dan ilmu agama terus meningkat. Setidaknya sekarang ada 50 anak mulai dari usia empat tahun hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang belajar di tempat Aris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *