KPK Geledah 5 Lokasi ,,Tindak Lanjut OTT EMS

JAKARTA – Selain rumah dinas Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, penyidik KPK juga menggeledah empat lokasi lainnya, termasuk rumah tersangka Eni Maulani Saragih (EMS). Penggeledahan itu tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) terkait PLTU Riau 1 pada Jumat (13/7) lalu.

“Setelah kemarin mengumumkan penyidikan dalam kasus dugaan suap terkait pembangunan PLTU Riau-1, hari ini (kemarin.red), tim KPK melakukan penggeledahan di 5 lokasi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, kemarin (15/7).

Bacaan Lainnya

Febri menerangkan, selain rumah Sofyan Basir di Jalan Bendungan Jatiluhur, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, kemarin (15/7), penyidik KPK juga menggeledah rumah anggota Komisi VII DPR Eni Saragih di Larangan Jakarta Selatan.

Sementara yang terkait Bos PT Blackgold Natural Recourses Limited, Johanes B Kotjo, petugas lembaga superbodi itu menggeledah rumah, kantor dan apartemen miliknya. “Kami harap semua pihak bersikap koperatif terhadap tim KPK yang sedang menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, sejumlah penyidik telah selesai menggeledah rumah Sofyan tepat ketika azan salat Isya berkumandang. Saat keluar, penyidik yang mengenakan rompi KPK turut membawa berkas dokumen yang disimpan di dalam tiga koper dan empat kardus dari rumah Sofyan.

Setelah itu, para penyidik lembaga antirasuah langsung pergi meninggalkan rumah Sofyan mengenakan minibus sebanyak empat buah dengan pengawalan ketat beberapa personel Polri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *