KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Empat Rumah Kembali Terbakar

JAMPANGTENGAH – Empat rumah warga di Kampung Cilimus, RT 29/5, Desa Nanggerang, Kecamatan Jampangtengah, nyaris rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

 Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 10.00 WIB. Bermula saat istri Hendra (33), Kokoy (28) memasak air di tungku api.

Namun karena ada keperluan, ia pun meninggalkannya. Saat ditinggalkan itulah, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari tungku, sehingga api menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu.

 Kepala Dusun Lima, Desa Nangerang, Ermawan mengatakan, empat rumah warga yang menjadi korban kebakaran ini, diketahui milik Hendra (33), Sahini (56), Anur (50) dan Sawin (70). “Api diduga berasal dari tungku api tempat memasak milik Hendra. Saat kejadian, kondisi rumah korban dalam keadaan kosong.

Waktu itu, suaminya tengah kerja bhakti memperbaiki jalan rusak. Sedangkan istrinya pergi ke warung,” jelas Ermawan kepada Radar Sukabumi, Senin (16/7).

 Setelah tungku api meledak, sambung Ermawan, api dengan cepat menjalar ke dinding rumah korban dan tetangganya. Terlebih lagi, saat kejadian kondisi angin bertiup kencang. Sehingga api cepat membakar empat rumah warga. “Akibat insiden ini, mereka kehilangan tempat tinggalnya karena seluruh bangunan dan isinya hangus terbakar tanpa sedikit pun yang tersisa,” paparnya.

 

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close