KABUPATEN SUKABUMI

Jembatan Cirajeg Rusak Parah

JAMPANGTENGAH – Ratusan warga Kampung Cijambe, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah dan Kampung Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, kembali mengeluh soal jembatan Cirajeg yang kondisinya semakin memprihatinkan. Mereka berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan itu supaya aktivitas berjalan dengan lancar.

Jembatan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini, digunakan warga dari dua kecamatan tersebut untuk menuju tempat publik. Seperti sekolah, pasar, Puskesmas dan area publik lainnya.

Kepala Dusun (Kadus) 4 Cijambe, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Hendi mengatakan, jembatan yang terbuat dari kayu ini, kondisi jembatan saat ini licin dan berbolong. Keadaan ini tentunya mengancam keselamatan warga yang hendak melintas.

“Jembatan ini panjang 8 meter dan lebar 2 meter. Karena kondisinya yang semakin rusak, sehingga seringlah terjadi kecelakaan. Tidak sedikit kendaraan roda yang terperosok saat melintas jembatan kayu ini,” jelas Hendi kepada Radar Sukabumi, Jum’at (12/7).

Menurut Hendi, jembatan yang melintasi sungai Cirajeg ini tidak hanya digunakan warga untuk mendistribusikan hasil pertaniaannya. Namun juga sering dilewati warga dan para siswa ke sekolah.

Sementara itu, Ketua Balai Rakyat Desa Nangerang, Abdillah Asmara menjelaskan, kondisi jembatan Cirajeg seperti ini banyak menimbulkan kecelakaan. Meski sampai saat ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan saat melintas.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close