NASIONAL

Kain Kiswahnya Bakal Dilelang KPK,,Suryadharma Ali: Kalau (PK) Menang Dikembalikan

JAKARTA – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali angkat bicara soal akan dilelangnya kain kiswah (penutup kabah) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kain bertuliskan arab dengan lapisan emas itu di dapat dari pengusaha Arab Saudi Mukhlisin dan Cholid Abdul Latief.

“Ya terserah dia (KPK), mau bilang apa,” kata Suryadharma Ali usai menjalani sidang peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, kemarin (11/7).

Mantan Menteri Agama ini menilai, pemberian kain kiswah itu hanya dapat dibuktikan oleh satu orang yakni Mukhlisin. Sehingga dia berpendapat hal itu tidak di pertanggungjawabkan.

Saat ditanya soal akan dilelang dengan harga Rp 22,5 juta, Suryadharma berharap jika permohonan PK dikabulkan, maka dia menginginkan harta yang dirampas dapat dikembalikan. “Kalau (PK) menang dikembalikan,” harap mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sebelumnya, KPK akan melelang satu lembar kain kiswah yang disita dari mantan Menteri Agama Suryadharma Ali. Kain kiswah tersebut bernilai jual Rp 22,5 juta. Dalam daftar lelang barang rampasan itu, sejumlah barang akan dilelang pada Rabu (25/7) di kantor KPK Gedung Merah Putih. Barang yang dilelang terdiri atas lima kategori yakni rumah, tanah, mobil, kain kiswah, perhiasan, dan telepon selular.

Kain kiswah berwarna hitam berukuran 80 x 59 cm bertuliskan lafaz atau kaligrafi Arab berwarna kuning emas. Kain itu dilengkapi kain pelapis belakang berwarna hijau yang dijual dengan harga permulaan Rp22,5 juta. Masyarakat yang berminat dapat membeli kain itu dan harus menyetorkan uang jaminan senilai Rp 6 juta.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close