Kota Sukabumi

Jelang Ajaran Baru, Pegadaian ‘Kebanjiran’ Pelanggan

CIKOLE— Menjelang tahun ajaran baru, kantor penggadaian yang berada di Jalan Zaenal Zakse Kota Sukabumi kebanjiran pelanggan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kenaikan pelanggan di kantor pengadaian mencapai 75 persen dari awalnya hanya diangka 50 persen.

Salah seorang karywan Pegadaian, Dedeh mengatakan, jelang kenaikan ajaran baru tahun 2018 terjadi kenaikan pelanggan yang signifikan. Hal tersebut terjadi karena dari kebutuhan ekonomi masyarakat yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah, seperti membeli alat tulis, seragam dan biaya admistrasi lainnya.

Saat ini banyak sekali orang tua yang menggadaikan barang ke kantornya. Sementara untuk jenis barang yang digadaikan kebanyakan jenis emas. “Ya terjadi peningkatan sebesar 75 persen, biasanya kurang lebih 100 orang sekarang menjadi 150 orang dalam sehari, hal ini terjadi sejak dua hari yang lalu, “jelas Dedeh kepada koran ini, (11/7) kemarin.

Kondisi ini menyebabkan pendapatan Pegadaian mengalami peningkatan. Tidak hanya hal itu, dengan adanya Pegadaian masyarakat merasa terbantu, karena mereka bisa menggadaikan emasnya yang bisa ditebus dikemudian hari dan memenuhi kebutuhannya.

Sementara itu, salah seorang nasabah Penggadaian, Nani mengaku, menggadaikan emas yang dimilikinya adalah solusi yang dia pilih. “Saya sedang membutuhkan uang sehingga saya mengdaikan emas saya, ya mau gimana lagi sebentar lagi kan masuk sekolah,” akunya.

Sementara berdasarkan data yang diketahui dari situs penggadaian yakni bahwa harga emas di pegadaian yakni 0,5 gram Rp357 ribu 1,0 gram cetakan Antam Rp656 ribu dan cetakan UBS Rp642 ribu emas 2,0 cetakan antam Rp1.277 ribu dan emas cetakan UBS Rp1.269 ribu emas satuan 5.0 cetakan Antam Rp3.143 ribu dan emas cetakan UBS Rp3.101 ribu.

 

(Pkl16/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close