Cegah Penyelewengan, Disdik Launching Silala BOS

“Nah dengan Silala ini, seluruh sekolah bisa cepat melaporkan penerimaan dan Pertanggungjawaban dana BOS, selain itu uniknya sistem ini bisa dijalankan dengan offline maupun online,” ujarnya.

Sedangkan keunggulan Silala ini, sebut Solihin, dapat terbentuknya rekapitulasi secara otomatis sesuai dengan format yang dibutuhkan sekolah dan berpedoman kepada Peraturan Bupati Sukabumi tahun 2018 tentang tata kelola penggunan dana BOS.

Bacaan Lainnya

“Sistem Silala ini mulai dijalankan oleh beberapa sekolah, nantinya secara bertahap bakal dilaksanakan oleh seluruh sekolah di Kabupaten Sukabumi, targetnya 2019 semua bisa menggunakannya,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambut baik inovasi yang dilakukan Dinas Pendidikan ini. Menurutnya, selama ini setiap penyebaran dana BOS kerap menuai berbagai persoalan di lapangan. Dengan Silala ini, dirinya berharap penggunaan dana BOS bakal lebih baik.

“Dengan sistem pelaporan langsung ini, pengguna dana BOS sudah tidak bisa lagi berpikir ke luar dari alur peruntukan dana BOS. Tentunya, saya apresiasi. Ini merupakan upaya perwujudan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” pungkasnya. (cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *