KABUPATEN SUKABUMI

Buaya di Citepus Bakal Dievakuasi

PALABUHANRATU--Ada buaya besar berukuran sekitar 3 meter. Ya, buaya itu berada di kubangan sebuah Villa di Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Tim Search And Rescue (Sarda) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri menyebutkan, buaya kondisinya tidak terurus. Sebab, villa yang dulunya milik mantan Kepala Biro Dispora Jabar, Budi itu sudah beralih tangan kepada orang lain yg bernama Joko.

“Pengelolanya Pak Ujang, suka rela menyerahkan kepada kita untuk dievakuasi ke habitatnya,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, kamis (12/7). Ia juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Benih Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA).

Rencananya, buaya itu akan dievakuasi ke Pusat Pemyelamatan Satwa di Kampung Cikananga, Nyalindung, KabupatenSukabumi. “Rencananya senin akan kita evakuasi,” katanya.

Saat ini, kondisi kolam buaya itu minim air. Di sana terlihat, buaya hanya berlumurkan lumpur. “Memang sudah tidak terawat lagi. Makannya seadanya dari bekas rumah makan sekitar,” timpalnya. Untuk keamanan, di villa tersebut memang tidak akan membahayakan kepada warga. Sebab, kubangannya terjada dan villa itu jauh dari perkampungan.(ryl)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close