PILPRES 2019

Airlangga: Pertemuan Dengan SBY Tidak Ubah Dukungan

JAKARTA— Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan, pertemuannya dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo B. Yudhoyono (SBY), tidak mempengaruhi dukungan politik Golkar kepada Joko Widodo di Pilpres 2019.

Airlangga tak keberatan atas banyak spekulasi politik di balik pertemuan mereka yang berlangsung kemarin. Politik selalu berjalan dinamis, tetapi Golkar sudah punya sikap final. “Antar pimpinan partai suasananya cair. Kemudian, posisi Partai Golkar itu sudah final,” ujar Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Airlangga tekankan bahwa dukungan Golkar kepada Jokowi merupakan hasil Musyawarah Nasional. Jadi, tidak mungkin pertemuannya dengan SBY bisa mengubah posisi politik itu. “Kalau Golkar sudah punya mekanisme. Kita enggak bisa berpaling begitu saja,” tegas Menteri Perindustrian ini.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, tidak khawatir dengan pertemuan politik Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Golkar sudah sejak lama menyatakan dukungan politiknya kepada Joko Widodo untuk Pilpres 2019 bersama partai lain seperti PDIP, Hanura, PPP dan PKB. Sedangkan Demokrat terus berupaya membentuk poros baru. Bagi Hasto, yang dilakukan Airlangga di kediaman SBY kemarin sebatas dialog politik. “Bagus itu. Tiap partai kan berdialog,” jelas Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Ia ogah menyebut pertemuan itu sebagai manuver politik Airlangga. Apalagi, pimpinan PDIP dan partai politik lain juga melakukan hal yang sama yaitu komunikasi politik sesama parpol. “Semua partai berdialog. PKB juga keliling. Golkar keliling, PDIP keliling, Nasdem juga. Semua bagus,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close