BANDUNG

Selasa, Kloter Jamaah Haji Mulai Berangkat

BANDUNG – Selasa (17/7) depan kloter pertama jamaah haji asal Kabupaten Bandung akan mulai berangkat ke tanah suci. Sesuai agenda kloter tersebut akan memberangkatkan 410 calon haji (Calhaj).

Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Dah Saefullah mengatakan, kloter pertama calhaj dari ibukota Soreang yang akan berangkat pekan depan itu merupakan kloter keempat untuk calhaj yang ada diwilayah Jawa Barat.

“Kloter pertama 410 calhaj akan didampingi TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), Dokter dan Paramedis,” ungkap Saefullah di Mesjid Al-Fathu, Soreang, Selasa (10/7).

Menurutnya, total kuota calha yang akan menjalankan ibadah haji dari Kabupaten Bandung tahun ini sekitar 2.582 orang yang dibagi kedalam 6 kloter utuh dan 1 kloter gabungan dengan daerah lain di Jawa Barat.

“Untuk diketahui tahun ini ada aturan baru terkait jemaah haji dimana porsi calon jamaah haji yang wafat sebelum berangkat ke Arab Saudi, bisa digantikan oleh keluarga yang bersangkutan,” tandas Dah Saefullah.

 

[nie]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close