KABUPATEN SUKABUMI

PP Bantu Pak Otop

NYALINDUNG – Otop (70), warga Kampung Sukamaju, RT 4/4, Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung, tak bisa menyembunyikan rasa harunya, saat menerima bantuan kaki palsu dari Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/9).

Pria berusia senja ini pun kini tidak harus menggunakan tongkat supaya bisa beraktivitas. “Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan ini. Sangat membantu sekali,” jelas Otop, kemarin.

Otop mengaku sudah 10 tahun lebih ia menggunakan tongkat. Pasalnya, diabetes yang menggerogoti tubuhnya ini memaksa tim medis untuk melakukan amputasi pada kaki kanannya.

“Kondisi kaki kanan saya waktu itu membusuk dan tidak berfungsi lagi. Karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, maka dokter pun langsung mengamputasinya,” paparnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengaku prihatin melihat kehidupan Otop yang kondisinya kian memburuk. Informasi yang diterimanya, untuk memenuhi kebutuhan hidup, Otop setiap harinya mengandalkan pemberian dari anak dan juga tetangganya.

“Saya sudah meninjau ke rumah Pak Otop. Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan bantu Pak Otop,” paparnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close