Piala Dunia

Kuncinya Ada di Lini Tengah

Laga semifinal Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Kroasia vs Inggris pada Kamis dini hari nanti. Kedua tim dipastikan akan mati-matian untuk meraih kemenangan agar dapat memastikan diri tampil di final pada gelaran Piala Dunia edisi kali ini.

Kendati demikian, apabila menilik pertemuan kedua tim serta kondisi skuad saat ini, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– sedikit diunggulkan untuk meraih kemenangan. Meskipun, perjalanan skuad Kane cs ke babak semifinal bisa dianggap mudah. Di babak grup, mereka hanya menghadapi Belgia sebagai lawan berat. Sementara pada fase gugur, Inggris hanya harus meladeni Kolombia pada babak 16 besar dan Swedia pada babak 8 besar.

Sedangkan lawannya yakni Kroasia, telah membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Argentina pada babak penyisihan serta menundukan tuan rumah Rusia dan Denmark (keduanya melalui adu tendangan pinalti) pada fase gugur. Raja adu pinalti patut disematkan kepada Luka Modric cs.

Tapi saat ini, walaupun dari tujuh pertemuan kedua tim selama ini, Inggris lebih banyak meraih kemenangan dengan jumlah empat pertandingan. Sementara Kroasia hanya mampu menang di dua laga saja dan satu pertandinag tersisa berakhir dengan hasil imbang.

Skuad kedua tim jelas sangat berbeda dengan masa lalu, sehingga pertemuan mereka tidak bisa dijadikan acuan untuk menentukan tim mana yang akan menang di pertandingan semifinal nanti. Kroasia yang tak disangka akan mencapai semifinal tentu akan bermain tanpa beban di laga tersebut.

Menekan sejak awal akan menjadi skema yang diterapkan oleh Gareth Southgate pada laga ini sementara Kroasia tampaknya akan lebih banyak bermain bertahan dan mencoba mencuri gol lewat serangan balik cepat seperti dua laga. Penyerang Harry Kane akan kembali menjadi tumpuan Southgate untuk menggedor lini pertahanan Kroasia. Kane yang sejauh ini sudah mencetak 6 gol akan bertempur dengan duet bek Kroasia Domagoj Vida dan Dejan Lovren.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close