KABUPATEN SUKABUMI

Koramil 0701 Sukaraja panen sayur demlot

SUKARAJA— Komando Rayon Militer (Koramil) 0701 Sukaraja bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga sekitar memanen sayur mayur percontohan (Demlot) di lahan percontohan koramil, Rabu (11/7).

Panen sayur tersebut dari program swasembada pangan yang dijadikan sebagai ladang atau kebun percontohan bagi masyarakat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi

“Panen ini diikuti oleh anggota koramil 0701 Sukaraja dan masyrakat sekitar, ” kata Danramil Kapten (Inf) Ahkmad Samas kepada dalam rilis yang diterima radarsukabumi.com.

Hasil tanaman atau sayur yang di panen itu diantaranya, Samppo Hijau, bawang daun dan bayam. Sementara sayuran dalam tahap pertumbuhan meliputi cabe kriting, tomat saledri.

“Untuk hasil panen ini selain dibagikan kepada anggota koramil untuk dikomsumsi dan selebihnya akan di berikan masyarakat yang berada di sekitar komplek Makoramil,” katanya.

Pada momentum itu, Kapten (inf) Akhmad Samas menyampaikan kepada para babinsanya bahwa ladang atau kebun percontohan yang sudah dapat dinikmati hasilya itu, bisa menjadi modal dasar yang bagus untuk terjun didaerah binaan masing-masing.

“Harapannya, hasil ini bisa menjadi acuan sehingga dapat mengajak, memberi pemahaman dan melatih masyarakat tentang bertani dan berkebun dengan baik sesuai dengan apa yang telah di program dari Komando atas maupun pemerintah pusat,” katanya.

“Dengan adanya program ini pula kita bisa lebih dekat dengan masyarakat dan dapat membantu kebutuhan masyarakat nantinya,” lanjutnya.

Akhmad Samas menambahkan bahwa TNI AD, akan terus bersinergi dengan pemerintahan yang ada untuk mendorong masyarakat setempat mengolah lahan yang ada dengan tujuan mendapatkan penghasilan tambahan.

“Tentunya, TNI AD itu hadir untuk melaksanakan tugas negara, tapi juga untuk mendukung program pemerintah dalam program swasembada pangan nasional yang digaungkan oleh tingkat pemerintah,” kataya.(*/die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close