NASIONAL

Ketua DPR RI Minta Steril Teroris,,Jelang Asian Games 2018

 JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengingatkan Polri, TNI dan BIN memastikan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang steril dari ancaman teroris. Bambang mengatakan, sekecil apa pun ancaman yang terjadi tidak boleh dibiarkan. “DPR mendorong Polri, TNI dan BIN meningkatkan intensitas operasi untuk melumpuhkan sekaligus mengeliminasi ancaman dari sel-sel teroris,” kata Bambang, kemarin (10/7).

Bambang menambahkan, teroris selalu mencari momentum untuk beraksi. Misalnya, terduga teroris yang ditembak mati di jalan layang Pamanukan, Subang, Jabar, pada 22 Juni 2018 lalu yang diduga berencana melakukan teror saat pencoblosan pilkada serentak 2018.

Sedangkan Asian Games ke-18 yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018 bakal dihadiri delegasi dari 45 negara peserta dengan jumlah atlet mencapai 16 ribu orang. Pada momentum seperti Asian Games itulah para teroris mencoba mencari cara dan peluang untuk melancarkan aksinya.

“Dengan beraksi di arena atau pesta-pesta besar seperti Asian Games, para teroris berharap aksinya mendapatkan perhatian dari komunitas internasional. Keamanan penyelenggaraan Asian Games 2018 benar-benar menjadi pertaruhan bagi Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan, pimpinan DPR memberi perhatian serius pada insiden ledakan bom ikan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pekan lalu. Menurutnya, insiden itu menjadi bukti tentang masih adanya sel-sel teroris yang aktif dan terus mengintai.

Mantan ketua Komisi III DPR itu mengatakan aktivitas sel-sel teror tampak dari temuan yang memperlihatkan pemilik bom Pasuruan merupakan anggota jaringan teroris. Menurutnya, pemilik bom Pasuruan memiliki latar belakang sebagai mantan narapidana teroris yang bebas dari penjara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta, pada 2015.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close