BISNISEKONOMI

Emas Kembali Bersinar

JAKARTA – Harga emas naik tipis di awal perdagangan Asia, setelah mencapai level tertinggi dua pekan di sesi sebelumnya. Kenaikan emas kali ini di tengah ketidakpastian politik, terkait Brexit dan perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok.

Mengutip laporan Reuters, harga emas di pasar spot naik 0,1 persen menjadi USD 1.258,12 per ounce pada pukul 00.57 GMT. Logam kuning itu menyentuh level tertinggi sejak 26 Juni di posisi USD1.265,87 pada perdagangan Senin.

Sementara, emas berjangka Amerika Serikat untuk kontrak pengiriman Agustus 0,1 persen lebih rendah menjadi USD1.258,70 per ounce.

Bersinarnya harga emas merupakan imbas dari sentimen Menteri Luar Negeri dan negosiator Brexit Inggris yang mundur dari Kabinet Perdana Menteri Theresa May, Senin, sebagai protes atas rencana untuk menjaga hubungan perdagangan yang erat dengan Uni Eropa setelah Inggris meninggalkan blok tersebut, sehingga memicu penentangan di barisan partai May.

Buruknya proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa dinilai bisa merusak pertumbuhan ekonomi di zona euro, kata penyusun kebijakan Bank Sentral Eropa Ewald Nowotny.

Disamping itu, sentimen lain juga berasal dari Presiden Donald Trump yang menyebut China tengah berusaha menggagalkan upaya Amerika untuk denuklirisasi Korea Utara, tetapi mengatakan dia yakin pemimpin Korea

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close