Bobotoh Diajak Kampanyekan Kebersihan

Manajemen Persib Bandung terinspirasi melihat suporter Timnas Jepang yang melakukan bersih-bersih stadion ketika memberi dukungan kepada Tim Samurai Biru di Piala Dunia 2018. Persib pun mengajak pendukung Maung Bandung untuk mengampanyekan “Bobotoh Bebersih”.

Aksi bersih-bersih stadion tersebut sudah dilakukan ribuan bobotoh ketika memunguti sampah seusai laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (8/7/2018). Saat itu panpel pertandingan Persib telah mempersiapkan kantong-kantong sampah.

Direktur PT Persib Bermartabat, Teddy Tjahjono, menjelaskan aksi bersih-bersih itu dilakukan karena klub ibu kota Jawa Barat itu terinspirasi melihat aksi yang dilakukan suporter Jepang. Harapannya, bobotoh menjadi suporter yang memiliki sikap baik, kaitannya dengan kepedulian terhadap lingkungan.

“Melihat sikap yang diperlihatkan suporter Jepang di Piala Dunia, kami terinspirasi untuk memulai kampanye kebersihan di stadion. Kami mulai kampanye kebersihan ketika pertandingan Persib vs PSIS dengan slogan ‘Bobotoh Bebersih’,” ujar Teddy Tjahjono.

“Kami memfasilitasi kampanye kebersihan dengan menyediakan kantong sampah di stadion. Kami berharap kampanye kebersihan ini bisa berjalan terus dan memberikan budaya baru untuk bobotoh. Kami berharap bisa mengajak bobotoh berpartisipasi dalam kampanye bersih ini baik di laga kandang maupun tandang Persib,” lanjut Teddy.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *