Pileg Kota Sukabumi

Belasan Mantan ASN Bakal Ramaikan Pileg

SUKABUMI— Belasan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sukabumi dikabarkan akan memeriahkan Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang. Belasan ASN yang sudah pensiun dan yang akan memasuki masa pensiun sudah mulai bersiap-siap. Informasi yang dihimpun koran ini, ASN yang akan manggung di Pileg itu mulai dari pensiunan esselon II, III bahkan sampai mantan guru.

Sebut saja, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat, Lilis Astri Suryanita, Mantan Sekdis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman & Pertanahan, Euis Suhartini, mantan Lurah Jayaraksa, Rosidin, mantan Asda II, Deden Solehudin, Sekdis Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan, Ate Rahmat, mantan Sekretaris Inspektorat Diding , Mantan Lurah Jayaraksa, Rosidin, Guru Mardi Waluya, Michele dan masih banyak lagi mantan ASN yang akan maju di Pileg.

Dari belasan mantan ASN itu yang paling banyak mendominasi masuk ke Partai Demokrat Kota Sukabumi. “Betul, mereka mantab ASN banyak yang maju di Demokrat, mereka itu pensiun,” ujar Sekretaris DPC Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet, kemarin.

Dengan kehadiran pensiunan ASN ini masuk kekancah politik terutama ke partai Demokrat kata Henry tentu untuk mengangkat kualitas aggota DPRD Kota Sukabumi menjadi lebih baik lagi. Begitupun dengan suara partai Demokrat akan terus bertambah di legislatif. “ Supaya yang jadi itu berkualitas, maka harapannya kepada masyarakat pilihlah anggota DPRD Kota sukabumi yang berkualitas dari Demokrat semua tersebar setiap Dapil,’ jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Gerindra, Momi Soraya mengaku ada beberapa bakal calon legislatif yang akan didaftarkan ke KPU Kota Sukabumi ada yang berasal dari mantan ASN. Hanya saja Momi enggan menyebutkan beberapa mantan ASN yang bergabung dengan Gerindra. “ Pokoknya ada aja, ada beberapa orang. Kalau nama menyangkut personal, nanti aja lihat setelah masuk KPU,” katanya.

Dijelaskan Momi semua kader Gerindra yang di rekrut itu merupakan kader yang terbaik untuk memajukan Kota Sukabumi. Apalagi seleksi yang dilakukan oleh Gerindra mengikuti arahan dari DPD dan DPP Gerindra. “ Semua orang dan kader yang kita rekrut semua peluang besar mendulang suara Gerindra di 2019,” ungkapnya.

Begitupun di katakan oleh Sekretaris DPC PPP Kota Sukabumi, Hermansyah. Dalam perekrutan bacaleg yang ditempatkan disetiap Dapil memang ada mantan ASN yang gabung dengan partai berlambang Kabah ini. Tapi dirinya belum menyebutkan secara pasti siapa nama-nama mantan ASN tersebut. “ Iya ada lah, sekelas esselon III, pensiunan ASN. Liat saja nanti ya,” pungkasnya.

 

(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close