PENDIDIKAN

AIK UMMI Ajak Generasi Muda Hijrah * Tutup Serambi dengan Halal Bihalal

“Ambil sisi manfaatnya dari kemajuan teknologi ini,”ulasnya.
Dijelaskan Toriq, halal bihalal kali ini mengambil tema “Bulan Dakwah Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah”.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan generasi muda memiliki akhlak yang baik yang menjadi pondasi seseorang dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Halal bihalal yang diselenggarakan lembaga yang menangani masalah keislaman dan kemuhammadiyahan sebagai identitas dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) tersebut dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majelis Tarjih Muhib Rosidi, Rektor UMMI Sakti Alamsyah, mahasiswa, pelajar dan tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, halal bihalal ini sebagai penutup dari rangkaian acara Semarak Ramadan Bersama UMMI (Serambi),”imbuhnya.
Serambi ini diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba syiar dakwah, adzan, Musaqah Tilawatil Quran (MTQ), debat tingkat SMA dan perguruan tinggi Sukabumi.

“Kami juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba di halal bihalal ini,”ulasnya.

Sementara itu, Hana, salah satu mahasiswa UMMI yang juga panitia lomba Serambi menambahkan, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Serambi diharapkan seluruh peserta bisa meningkatkan pengetahuan para generasi muda tentang keislaman.

“Kami berharap mereka bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mengamalkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari,”singkatnya.

 

(Cr19/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close