Pemkab Sukabumi

40 ASN Esselon III Didiklat

CICANTAYAN – Selama 100 hari ke depan, 40 Aparatrur Sipil Negera (ASN) esselon III di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan IV di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi. Setelah pendidikan ini, para pejabat administrator ini diharapkan dapat mengembangkan kompetensi kepemimpinan tektikal di instansinya masing-masing.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, seiring dengan perubahan tatanan pemerintahan yang menuntut transparansi dan keterbukaan, maka diperlukan ASN yang mampu menjembatani visi dan misi pemerintah sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat luas.

“Hasil dari Diklatpim ini, saya berharap setiap ASN khususnya pejabat administrator lebih mengembangkan kemampuan kepemimpinannya,” ungkap Marwan dalam pembukaan Diklatpim tingkat III angakatan IV di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, kemarin (10/7).

Tidak hanya pengembangan kemampuan kepemimpinan, lanjut Marwan, ASN sebagai aparatur terdepan dalam pemerintahan juga harus memenuhi beberapa kualifikasi dan kapasitas sesuai dengan perkembangan tatanan dan realitas pemerintahan saat ini.

Yakni, memiliki kemampuan dalam membimbing dan mengarahkan, memberikan pelayanan kepada publik secara efektif dan efisien serta memiliki kemampuan dalam menjabarkan kebijakan pimpinan secara operasional.

“Peserta Diklat ini harus memahami materi secara baik sehingga nantinya dapat terwujud pola sikap, pola pikir dan pola tindak sebagai pimpinan yang dapat menjadi panutan serta mampu melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close