KABUPATEN SUKABUMI

Sijago Merah Lalap Lima Rumah

Uang Puluhan Juta dan Harta Benda Ikut Hangus

SUKABUMI– Panasnya cuaca dipagi hari membuat bencana kebakaran mudah terjadi, kali ini berdasarkan laporan yang diterima koran ini sedikitnya ada lima rumah di dua Kecamatan berbeda yang hangus terbakar dilalap sejago merah.

Dua rumah milik Asep Sulaeman (65) dan Iwan Setiawan (41) warga Kampung Cicau, RT (3/5), Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja dan tiga rumah terjadi di Kampung Cisalak, RT 5/11, Kedusunan Leuwiliang, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar.

Untuk di Kecamatan Cikembar terjadi pada Senin (9/7) sekira pukul 07.00 WIB. Sementara, insedent kebakaran yang mengakibatkan tiga unit rumah warga milik Madni (75), Ajo (60) dan Entin (40), di Kecamatan Cikembar sekira pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, kebakaran yang terjadi di Kampung Cicau, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja tersebut, api diduga berasal dari kompor gas milik Asep yang lupa dimatikan oleh istrinya Iis Hapifah (60). Sementara kebakaran yang terjadi di Kematan Cikembar diduga akibat dari konsleting listrik.

Akibat kejadian tersebut, dipastikan kerugian mencapai ratusan juta. Di Rumah Asep Sulaeman tiga unit motor dan uang tabungan sebesar Rp40 juta yang disimpan didalam rumahnya hangus terbakar. Sedangkan, Iwan harus merelakan uang sebesar Rp70 juta hasil penjualan sawah miliknya.

PEMADAMAN : Sejumlah petugas Damkar bersama muspika dan warga tengah memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah warga Kampung Cicau, RT 3/5, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Senin (9/7).

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close