Polda Jabar Amankan 1.800 Bandit Jalanan

Polda Jawa Barat menggelar razia intensif kepada pelaku kejahatan jalanan, selama empat hari razia di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota se Jabar. Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan bahwa para pelaku kejahatan jalanan ini, tergolong dalam C3.

“Pelaku ini diamankan dari pasar, terminal, lampu merah dan daerah yang dianggap rawan kejahatan,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Senin (9/7).Kapolda menambahkan, para pelaku ini ada yang berprofesi sebagai pengamen, calo terminal serta preman.

Bacaan Lainnya

“Kami amankan karena aktifitasnya mengganggu masyarakat sehari-hari, seperti mabuk mabukan dan suka melakukan pemerasan paksa,” paparnya.

Kegiatan razia ini juga, sesuai intruksi Kapolri dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games. Dimana Indonesia sebagai tuan rumah, harus terjaga situasi dan kondisinya. “Apalagi sebentar lagi dalam rangka Asian Games, situasi Kamtibmas harus kondusif.

Masayarakat bisa berinteraksi aktif jika melihat ada situasi kamtibmas yang dianggap tidak kondusif, dengan menghubungi kantor Polisi dan TNI terdekat,” jelasnya.

Para pelaku kejahatan jalalan ini, diamankan dengan berbagai barang bukti. “Ada barang bukti kejahatannya, seperti gunting, pisau lipat dan senjata tajam lainnya,” ujarnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *