Pemkab Sukabumi

Marwan Buka Porseni PGRI

NAGRAK– Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 8000 guru dari seluruh jenjang pendidikan ini beradu ketangkasannya pada ajang empat tahunan itu mulai dari 9 hingga 13 Juni.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan, Porseni ini memiliki nilai strategis untuk mendongkrak prestasi guru dan menjadi wadah silaturahmi seluruh tanaga pendidik di Kabupaten Sukabumi.

“Porseni ini merupakan wadah untuk mempererat solidaritas antar guru, selain itu dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa sportivitas, dan menciptakan prestasi-prestasi bagi guru,” jelasnya kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan Porseni PGRI yang digelar di Lapang Gumbira, Kecamatan Nargrak, kemarin (9/7).

Selain menjadi wadah silaturahmi, lanjut Marwan, Porseni ini harus dijadikan wahana dialog untuk menyamakan persepsi dan pikiran untuk membangun pendidikan di Kabupaten Sukabumi. “Pembangunan pendidikan di Kabupaten Sukabumi ini harus didasarkan oleh persamaan pikiran dan semangat dari para pelaksana pendidikan, salahsatunya guru,” ujarnya.

PGRI, masih kata Marwan, merupakan mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Maka dari itu, dirinya meminta kepada PGRI agar terus menjadi wadah silaturahmi guru dan mendorong kompetisi guru sesuai amanat konstitusi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close