Kantor Arsip Jabar Nyaris Terbakar

Kebakaran melanda sebuah kawasan padat penduduk di Jalan Tera RW 5, Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, kemarin (9/7). Lokasi kebakaran tepat berada di belakang Depo Arsip Setda Provinsi Jabar dan Apartemen Tamansari Residence.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Api diduga berasal dari rumah kontrakan yang dihuni pedagang pecel lele. “Informasinya dari rumah kontrakan pedagang pecel lele. Tapi apa penyebabnya saya kurang tahu,” ujar warga setempat, Yayan.

Bacaan Lainnya

Yayan menambahkan, api sangat cepat membesar setelah pertama kali menyala. Warga yang berdekatan dengan titik api langsung berusaha menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. “Lokasinya padat, banyak rumah kontrakan. Mungkin ada puluhan rumah yang terbakar,” katanya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran saat ini sudah berada di lokasi. Petugas damkar berusaha menjinakkan si jago merah dari area kantor Depo Arsip dan apartemen. Petugas kesulitan mendekati titik api karena lokasinya yang berada di gang sempit. Sejumlah aparat kepolisian juga tampak menjaga lokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengungkapkan, api mulai terlihat kira-kira pukul 14.30 WIB dan itu berasal dari sebuah rumah yang letaknya berada di belakang Kantor Depo Arsip.

Ferdy mengatakan untuk memadamkan api di kawasan padat penduduk tersebut pihaknya mengirimkan delapan unit mobil pemadam kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *