PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Faham Dilantik 20 September

SUKABUMI- Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terpilih Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) akan mengikuti pelantikan pada 28 September 2018 mendatang. Hal tersebut berdasarkan jadwal dari surat edaran Kementerian Dalam Negeri.

“Nanti pelantikannya bareng dengan daerah lainnya seperti Bupati Purwakarta, Walikota Cirebon, Bupati Sumedang, Bupati Bandung Barat, Walikota Bekasi dan Walikota Bandung,” ujar Komisoner KPU Kota Sukabumi divisi Teknis Pemilu, Agung Dugaswara kepada Radar Sukabumi saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Jadwal pelantikan 16 kota dan kabupaten se- Jawa Barat ini kata Agung disesuaikan dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota atau Bupati sebelumnya. Namun sebelum pelantikan bupati dan Walikota, akan diadakan terlebih dahulu pelantikan Gubernur Jawabarat pada 17 September 2018.

” Tiga hari pasca pelantikan Gubernur Jabar, lalu ada empat tahapan pelantikan kepala daerah yang lainnya,” ujarnya.

Untuk tahap kedua itu kata Agung terjadwalkan pada 20 Desember untuk Bupati Kuningan, Walikota Banjar, Bupati Majalengka dan Bupati Subang. Lantaran Akhir Masa (AMJ) jabatannya dari 21 September sampai 20 Desember.

“Yang masa AMJ nya awal itu pasti pertama disesuaikan,” katanya.

Lanjutnya, untuk tahap ketiga dilakukan pelantikan pada 14 Maret 2019 dan tahap keempat 6 Juni 2019. ” Bupati bogor dan Bupati Garut sedangkan yang terakhir Bupati Cirebon dengan Ciamis,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close