BOGOR

CPNS Bakamla RI Laksanakan Latihan Dasar

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI yang termasuk dalam Golongan III, dengan resmi melaksanakan Latihan Dasar di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Bogor, belum lama ini.

Sesuai dengan namanya, Latihan Dasar merupakan hal yang esensial untuk dilalui setiap calon aparatur negara. Pembekalan yang diberikan akan sangat berguna dalam mengemban tugas yang menanti sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu, guna mewujudkan birokrasi berkelas dunia di tahun 2025 (World Class Bureaucracy 2025), peningkatan kualitas sumber daya aparatur negara juga disesuaikan. Latihan Dasar merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk mengkokohkan dasar pengetahuan, pendirian, dan mental dari calon aparatur negara.

Kegiatan Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan III, dipimpin oleh Kepala Pusat PPMKP Heri Suliyanto. Kegiatan dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis bagi masing-masing perwakilan instansi.

Tidak hanya dari Bakamla RI, kegiatan ini juga diikuti CPNS dari Badan Pengawasan Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM), Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

CPNS Bakamla RI akan megemban pendidikan sampai dengan 14 November 2018. Kegiatan pembelajaran di PPMKP akan berlangsung selama 33 hari. Selanjutnya, kegiatan aktualisasi di instansi masing-masing akan berlangsung selama 80 hari.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close