Kota Sukabumi

Sosok Almarhum Prof Deddy Dimata Para Tokoh

Tempat Mencari Solusi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro

Tempat Mencari Solusi

“Bagi kami jajaran kepolisian, Prof Deddy Ismatullah banyak memberikan pencerahan dan teman berdiskusi. Sehingga kebijakan-kebijakan diambil oleh saya khususnya sebagai Kapolres sangat dipengaruhi juga oleh beliau. Selain itu setiap ada permasalahan juga secara aktif prof Deddy dan saya sering sekali bertukar pikiran.

Sehingga bagi kami jajaran Kepolisian sangat merasa kehilangan dan berduka cita sebesar-besarnya. Kami berharap apa yang ditinggalkan dan diperjuangkan oleh Prof Deddy menjadi semangat untuk membangun Kota Sukabumi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Umum Persatuan umat Islam (PUI) Kota Sukabumi, Munandi Shaleh

Munandi-Shaleh

Sang Inspirator

“Beliau adalah seorang sosok ulama, akademis dan guru dari para kyai. Selain itu beliau ini merupakan cucu dari KH Sanusi yang merupakan tokoh ulama nasional. Beliau pun pimpinan Ponpes dan pimpinan perguruan tinggi. Sosoknya selalu memberikan inspirasi kepada para santri maupun mahasiswa dan yang lainnya.

Beliau selalu bersemangat untuk melakukan reformasi yakni dalam melakukan gerakan dalam rangka menegakan kalimah Allah. Kakek beliau kita tahu KH sanusi memiliki dua trah dari kerajaan galuh dan ulama besar yakni syekh Abdul Musyi keturunan kelima dari Sunan Giri dan Sunan Giri keturunan ke dua lima dari Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga senatiasa menciptakan kader-kader yang militan dan senantiasa mau bergerak bukan hanya di PUI tapi di organissai lain seperti di Ekstra kampus, NU, Muhamdiyah dan lainnya.

Ia menetapkan posisi seperti itu menjadi seorang bapak bangsa, yang terus mendorong kader meski tidak segerbong, bagi saya pribadi dan para santrinya ia adalah seorang inspirator dan motivator agar kita berguna bagi keluarga, lingkungan hingga bangsa dan negara,” ungkapnya.

Wakil Walikota terpilih 2018-2023, Andri Hamami

Andri-Hamami

Tokoh Luar Biasa

“Almarhum merupakan seorang sosok tokoh yang luar biasa, seorang motivator yang besar dan kita sangat kehilangan toko besar di Kota Sukabumi. Banyak hal yang sudah saya lakukan dengan beliau. Kita sering berdiskusi tentang politik, sosial dan ekonomi.

Sebetulnya kita kehilangan pemikiran yang luar biasa untuk Kota Sukabumi bahkan negara, karena beliau bukan tokoh lokal saja melainkan tokoh nasional, tapi ada pesan yang selalu saya ingat dari beliau yakni harus selau berpikir positif,” ungkapnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close